Software/Perangkat Lunak Yang Lahir Di Bawah Tahun 1997

HYPERCARD

  • Pengertian

HyperCard adalah sebuah program aplikasi yang dibuat oleh Bill Atkinson untuk Apple Computer, Inc yang merupakan salah satu sistem hypermedia pertama yang berhasil sebelum World Wide Web. Ini menggabungkan kemampuan database dengan antarmuka, grafis yang fleksibel, pengguna-dimodifikasi. HyperCard juga fitur HyperTalk, yang ditulis oleh Dan Winkler, sebuah bahasa pemrograman untuk memanipulasi data dan user interface. Beberapa pengguna HyperCard dipekerjakan sebagai sistem pemrograman untuk Rapid Application Development aplikasi dan database.

HyperCard awalnya dirilis pada tahun 1987 untuk $ 49,95, dan disertakan dengan semua Mac baru yang dijual pada saat itu. Ia ditarik dari penjualan bulan Maret 2004, meskipun pada saat itu belum diperbarui selama bertahun-tahun.

  •  Aplikasi

HyperCard telah digunakan untuk segala macam hypertext dan tujuan artistik. Sebelum adanya PowerPoint, HyperCard sering digunakan sebagai program presentasi untuk keperluan umum. Contoh aplikasi HyperCard termasuk database yang sederhana, “memilih petualangan sendiri” permainan-jenis, alat peraga pendidikan, dan wiki pertama.

Karena fasilitas yang cepat aplikasi desain, HyperCard juga kadang-kadang digunakan untuk prototipe aplikasi dan kadang-kadang bahkan untuk versi 1.0 implementasi. Di dalam Apple, tim QuickTime adalah salah satu pelanggan HyperCard terbesar.

Sejumlah produk perangkat lunak komersial dibuat dalam HyperCard, terutama versi asli cerita permainan interaktif Myst, Expanded Perusahaan Voyager Buku, dan multimedia CD-ROM dari Beethoven ROM Symphony Kesembilan CD-, A Hard Day’s The Beatles Night, dan Macbeth Voyager.

Prototipe dan demo dari permainan populer You Don’t Know Jack ditulis dalam HyperCard Renault, produsen mobil Perancis, yang digunakan untuk mengontrol sistem persediaan mereka.

Activision, yang sampai saat itu terutama perusahaan permainan, melihat HyperCard sebagai titik masuk ke pasar bisnis. Mengubah nama menjadi Mediagenic, mereka menerbitkan beberapa aplikasi utama HyperCard berbasis, terutama Danny Goodman Focal Point, seorang manajer informasi pribadi, dan Laporan Untuk HyperCard, sebuah program oleh Sembilan Untuk Lima Software yang memungkinkan pengguna untuk memperlakukan HyperCard sebagai database penuh sistem dengan informasi kuat melihat dan mencetak fitur.

The SuperCard HyperCard-terinspirasi untuk sementara termasuk “Roadster” plug-in yang tumpukan boleh ditempatkan di dalam halaman Web dan dilihat oleh browser dengan browser yang sesuai plug-in. Bahkan ada versi Windows plug-in ini memungkinkan komputer selain Macintoshes menggunakan plug-in.

  • Sejarah

HyperCard diciptakan oleh Bill Atkinson. Bekerja untuk itu dimulai pada bulan Maret 1985 di bawah nama wildcard (maka kode pencipta ‘LIAR’). Pada tahun 1986 Dan Winkler mulai bekerja pada HyperTalk dan namanya berubah menjadi HyperCard untuk alasan merek dagang. Pada awalnya dirilis pada bulan Agustus 1987, dengan pengertian bahwa Atkinson akan memberikan HyperCard ke Apple hanya jika mereka berjanji untuk merilisnya secara gratis di semua Mac. Apple waktunya rilis bertepatan dengan Konferensi MacWorld & Expo di Boston, Massachusetts untuk menjamin publisitas maksimum. HyperCard adalah sukses besar hampir seketika. Banyak orang yang mengira mereka tidak akan pernah bisa program komputer mulai menggunakan HyperCard untuk segala macam tugas otomatisasi dan prototyping, kejutan bahkan penciptanya.

Apple sendiri tampaknya tidak pernah mengerti apa target pasar HyperCard untuk pengguna seharusnya. Para manajer proyek menemukan telah digunakan oleh sejumlah besar orang, internal maupun eksternal. Bug laporan dan saran upgrade terus mengalir di, menunjukkan itu memiliki berbagai pengguna. Karena itu juga bebas, sulit untuk membenarkan mendedikasikan sumber daya teknik untuk perbaikan dalam perangkat lunak. Itu tidak hilang pada Apple atau pengembang utama nya bahwa kekuatan HyperCard berikan kepada orang-orang bisa dipotong menjadi penjualan produk biasa dibungkus menyusut

Tinggalkan komentar